Kamis, 14 Oktober 2010

job design


JOB DESIGN


Job design adalah suatu pendekatan didalam suatu pekerjaan yang menghubungkan tugas khusus dengan pekerjaan yang dilakukan untuk menarik minat pekerja dengan mengadakan job enlargement yaitu praktek untuk memperluas isi daripada suatu pekerjaan yang meliputi jenis dan tugas dalam tingkat yang sama yang sesuai dengan prosedur tugas yang harus dilaksanakan untuk melakukan pekerjaan itu..

*Job design sekretaris

Keterangan
Dicari:
1. Jenis Kelamin : Wanita
2. Umur               : dibawah 28 tahun
3. Status              : Belum Menikah
4. Career level    : Entry
5. Lulusan           : Minimum D1 secretarial school
6. Persyaratan    : Teliti, Disiplin, Bertanggung Jawab, pintar membagi waktu pekerjaan, rapih dalam penampilan  dan pekerjaan, tegas, dan team player.
Job Description / Rencana Kerja :
1. Harus dapat membuat memo untuk mengingatkan kegiatan atasan sehari-hari.
2. Pastikan kumpulan laporan untuk atasan rapih, lengkap, dan jelas.
3. Harus dapat melakukan Data entry menggunakan Microsoft Words dan excell.
4. Harus dapat bekerja sebagai Team player.
5. Harus creative untuk bertukar pikiran oleh atasan.
6. Fasih berkomunikasi dalam Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan
7. Menguasai kesekretariatan
8. Menata arsip ( berkas )
9. Mengurus dan mengendalikan surat
10. Menerima dan melayani tamu serta bertamu
11. Menerima dan melayani telpon serta menelpon

Contoh tugas yang bersifat kreatif adalah :
1. Membuat perencanaan kerja
2. Mempelajari pengetahuan kerja
3. Mempelajari pengetahuan tentang buku kas kecil ( petty cash )
4. Pemantapan kepribadian
5. Efisiensi kerja
6. Pengembangan diri sekretaris
7. Menyiapkan perabot kantor perlengkapan dan alat-alat penting bagi sekretaris
8. Memahami cara kerja mesin kantor dan audio visual aids ( alat bantu peraga )
9. Memahami peraturan / keadaan organisasi tempat bekerja, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar