Senin, 27 Desember 2010

cerpen 2

Saya beserta keluarga saya tinggal di rumah yang sederhana. Namun banyak orang mengatakan bahwa rumah kami adalah rumah yang ideal dan minimalis. Rumah kami dikelilingi oleh beberapa jalan yang sempit. Di sekitar jalan tersebut, banyak ditumbuhi oleh beberapa pohon,yaitu mangga, jambu, dan rambutan. Rumah kami memiliki tiga bagian, yaitu depan, tengah, dan belakang. Saya akan mendeskripsikan ketiga bagian tersebut.
Bagian pertama adalah bagian depan. Bagian depan rumah kami meliputi halaman,teras rumah, garasi, dan pagar. Halaman rumah kami berukuran 2x5 m. Di sekitar halaman rumah kami, terdapat pohon rambutan dan mangga yang di bawahnya ditumbuhi oleh rumput. Kami sekeluarga merawatnya setiap hari. Selain halaman, bagian depan rumah kami memiliki teras dan garasi. Di dalam teras kami terdapat 2 kursi dan satu meja yang biasanya digunakan untuk tempat bersantai. Garasi di rumah kami berukuran 2,5x3 m. Di dalam garasi kami terdapat satu mobil dan motor. Rumah kami memiliki pagar yang tingginya sekitar 3 meter yang di atasnya dipasang kawat besi. Kami memasang pagar seperti itu agar rumah kami tidak gampang dimasuki oleh maling.
Bagian kedua adalah bagian tengah. pada bagian ini terdapat 2 ruangan, yaitu ruang tamu dan ruang keluarga. Di dalam ruang tamu terdapat satu meja dan beberapa kursi yang mengelilinginya. Di atas meja terdapat makanan kaleng yang disediakan untuk tamu. Sedangkan di dalam ruang keluarga terdapat satu tv. Di depan tv terdapat sofa yang biasanya digunakan untuk bersandar di saat menonton. Di samping ruang keluarga terdapat 2 kamar. Satu kamar di tempati oleh adik saya yang duduk di bangku SMA dan yang satu lagi di tempati oleh ibu dan bapak saya. Di samping kamar adik saya terdapat tangga yang terbuat dari kayu. Di sana adalah kamar saya. Di dalamnya terdapat satu lemari,satu tempat tidur, dan satu meja belajar.
Dan bagian terakhir rumah kami adalah bagian belakang. Bagian belakang rumah kami digunakan untuk dapur dan ruang makan. Di dalam dapur terdapat kitchen set dan satu lemari untuk menaruh piring dan gelas. Di samping lemari tersebut terdapat satu kulkas. Di depan kulkas terdapat meja makan yang berbentuk lingkaran.
itulah bagian-bagian dari rumah saya. Rumah kami memiliki tiga bagian, yaitu depan, tengah, dan belakang. Dari ketiganya mungkin saya bisa menyimpulkan bahwa rumah saya termasuk rumah yang minimalis dan sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar